TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP KUALITAS JASA PELAYANAN KLUB TENIS LAPANGAN GAJAH MUNGKUR DI WONOGIRI

Dianti, Trias Wahyu (2018) TINGKAT KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP KUALITAS JASA PELAYANAN KLUB TENIS LAPANGAN GAJAH MUNGKUR DI WONOGIRI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TRIAS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan (keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan, dan empati) anggota yang menggunakan jasa pelayanan Klub Tenis Lapangan Gajah Mungkur di Wonogiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek penelitian ini adalah anggota Klub Tenis Lapangan Gajah Mungkur di Wonogiri. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 50 anggota terdiri dari 16 perempuan dan 34 laki-laki. Teknik pengambilan data menggunakan angket dengan skala Likert. Uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan koefisien Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil analisis data, deskripsi hasil penelitian, dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan, bahwa tingkat kepuasan anggota terhadap kualitas jasa pelayanan Klub Tenis Lapangan Gajah Mungkur di Wonogiri adalah kategori sangat memuaskan 15 orang (30%), memuaskan 32 orang (64%), tidak memuaskan 2 orang (4%), dan sangat tidak memuaskan 1 orang (2%). Adapun tingkat kepuasan masingmasing faktor sebagai berikut : (1) faktor tangibels memuaskan (56%), (2) faktor reliability memuaskan (50%), (3) faktor responsive memuaskan (62%), (4) faktor assurance sangat memuaskan (50%), (5) faktor empathy memuaskan (54%). Dari data tersebut dapat dilihat bahwa kualitas jasa pelayanan Klub Tenis Lapangan Gajah Mungkur di Wonogiri masuk dalam kategori sangat memuaskan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterwujudan, keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Jul 2018 02:12
Last Modified: 30 Jan 2019 16:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57549

Actions (login required)

View Item View Item