PENGARUH LATIHAN SMALL SIDED GAMES TERHADAP PENINGKATAN KETEPATAN PASSING DENGAN KAKI BAGIAN DALAM PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA MTs ALI MAKSUM BANTUL

Karim, Abdul (2018) PENGARUH LATIHAN SMALL SIDED GAMES TERHADAP PENINGKATAN KETEPATAN PASSING DENGAN KAKI BAGIAN DALAM PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA MTs ALI MAKSUM BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Abdul Karim (Skripsi).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan small sided games terhadap peningkatan ketepatan passing dengan kaki bagian dalam pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola MTs Ali Maksum Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola MTs Ali Maksum Bantul dengan jumlah 34 siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 20 siswa. Intsrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes mengoper bola rendah yang disusun oleh Subagyo Irianto dalam Ganesha Septiadi dengan tingkat validitas sebesar 0,653 dan tingkat reabilitas sebesar 0,879. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikan 5% Hasil analisis data yang dilakukan menunjukan ada perbedaan nilai ratarata hasil pretest dan posttest sebesar 0,90 dan nilai signifikansi 0,041 ˂ 0,05, hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan small sided games terhadap peningkatan ketepatan passing dengan kaki bagian dalam pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola MTs Ali Maksum Bantul. Berdasarkan perbedaan hasil rata-rata (mean difference) dari pretest dan posttest maka dapat diketahui besarnya persentase peningkatan ketepatan passing dengan kaki bagian dalam pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola MTs Ali Maksum sebesar 15,79%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Small sided games, Ketepatan passing dengan kaki bagian dalam, Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 02 Jul 2018 04:20
Last Modified: 30 Jan 2019 16:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57511

Actions (login required)

View Item View Item