FAKTOR–FAKTOR YANG MENDUKUNG KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS 1 KECAMATAN PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Pambayu, Ryandani (2018) FAKTOR–FAKTOR YANG MENDUKUNG KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM MEMODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS 1 KECAMATAN PENGASIH, KABUPATEN KULON PROGO, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF RYAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung tingkat kreativitas guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam memodifikasi sarana dan prasarana pembelajaran penjasorkes di Sekolah Dasar se-Gugus 1 Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo. Populasi penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se-Gugus 1 Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, yang berjumlah 8 guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuisioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)Faktor kemampuan guru dalam melihat masalah yang berhubungan dengan sarana dan prasarana pendidikan jasmani yaitu sebanyak 8 guru (100%) berkategori sangat tinggi, 2) Faktor kemampuan guru dalam menciptakan dan menerapkan ide untuk memecahkan masalah melalui modifikasi sarana dan prasarana yaitu sebanyak 6 guru (75%) berkategori sangat tinggi, 2 guru (25%) berkategori rendah, 3) Faktor sikap terbuka dan mau menerima hal-hal baru untuk kemajuan pembelajaran pendidikan jasmani, yaitu sebanyak 6 guru (75%) termasuk sangat tinggi, 2 guru (25%) termasuk rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Guru Pendidikan Jasmani, Sekolah Dasar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Jun 2018 08:13
Last Modified: 30 Jan 2019 16:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57490

Actions (login required)

View Item View Item