PENGARUH SELF EFFICACY, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Putra Pamungkas, Aji (2018) PENGARUH SELF EFFICACY, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aji Putra Pamungkas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Self Efficacy terhadap Minat Berwirausaha, (2) Pendidikan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha, (3) Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha, dan (4) Self Efficacy, Pendidikan Kewirausahaan dan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 209 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta angkatan 2013, 2014 dan 2015 dengan sampel penelitian sebanyak 137 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dengan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data dengan regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Self Efficacy terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan t hitung (11,678) lebih besar daripada t tabel yaitu (1,656) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pendidikan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan t hitung (5,930) lebih besar daripada t tabel (1,656) dan nilai signfikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan t hitung (8,535) lebih besar dari t tabel yaitu (1,656) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Self Efficacy, Pendidikan Kewirausahaan dan Ekspektasi Pendapatan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan F hitung (59,144) lebih besar daripada F tabel (2,670) dan nilai signifikansinya lebih kecil daripada 0,05 yaitu 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan,Minat Berwirausaha
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:04
Last Modified: 30 Jan 2019 16:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57287

Actions (login required)

View Item View Item