PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN E-MONEY DAN KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Pada Masyarakat Pemilik Uang Elektronik atau E-money di Wilayah Tanah Abang)

Nisa, Indira Vhistika (2018) PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN E-MONEY DAN KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Pada Masyarakat Pemilik Uang Elektronik atau E-money di Wilayah Tanah Abang). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Nisa Indira Vhistika_13812141007.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Tingkat Pemahaman E-money terhadap Minat Menggunakan E-money pada Masyarakat Pemilik Uang Elektronik atau E-money di Wilayah Tanah Abang; (2) Pengaruh Kemanfaatan terhadap Minat Menggunakan E-money pada Masyarakat Pemilik Uang Elektronik atau E-money di Wilayah Tanah Abang; (3) Pengaruh Tingkat Pemahaman E-money dan Kemanfaatan Secara Bersama-sama terhadap Minat Menggunakan E-money pada Masyarakat Pemilik Uang Elektronik atau E-money di Wilayah Tanah Abang. Subjek penelitian ini adalah masyarakat pemilik uang elektronik atau emoney di Wilayah Tanah Abang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sejumlah 104 responden. Metode pengumpulan data dengan metode kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif Tingkat Pemahaman E-money terhadap Minat Menggunakan E-money pada masyarakat pemilik uang elektronik atau E-money di wilayah Tanah Abang yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,715, nilai signifikansi lebih kecil dari level of significant (0,000 < 0,050), dan koefisien determinasi r2 sebesar 0,367 ; (2) Terdapat pengaruh positif Kemanfaatan terhadap Minat Menggunakan E-money pada masyarakat pemilik uang elektronik atau E-money di wilayah Tanah Abang yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,910, nilai signifikansi lebih kecil dari level of significant (0,000 < 0,050), dan koefisien determinasi r2 sebesar 0,782; (3) Terdapat pengaruh positif Tingkat Pemahaman Emoney dan Kemanfaatan secara bersama-sama terhadap Minat Menggunakan Emoney pada masyarakat pemilik uang elektronik atau E-money di wilayah Tanah Abang yang ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi (Adjusted

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pemahaman E-money, Kemanfaatan, dan Minat Menggunakan E-money
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Jun 2018 03:59
Last Modified: 30 Jan 2019 16:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57286

Actions (login required)

View Item View Item