PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Prakasa, Chesar (2018) PENGARUH INDEPENDENSI, INTEGRITAS, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (69MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Independensi Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, (2) pengaruh Integritas Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, (3) pengaruh Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, (4) pengaruh Independensi, Integritas, dan Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 Auditor. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Uji coba instrumen dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Independensi berpengaruh terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien regresi 0,645, nilai thitung > ttabel (8,444 > 2,808) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, (2) Integritas berpengaruh terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien regresi 0,380, nilai thitung < ttabel (12,391 > 1,171) dan nilai signifikansi 0,000 > 0,05, (3) Pengalaman Auditor tidak berpengaruh terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Daerah Istimewa Yogyakarta, ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,317, nilai thitung > ttabel (4.029 > 1.968) dan nilai signifikansi 0,056 < 0,05, (4) Independensi, Integritas, dan Pengalaman Auditor terhadap Kualitas Audit, ditunjukkan dengan Fhitung sebesar 71,911 dan nilai signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Integritas, Pengalaman Auditor, Kualitas Audit
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 21 Jun 2018 03:19
Last Modified: 30 Jan 2019 16:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57284

Actions (login required)

View Item View Item