IMPLEMENTASI PROGRAM PENUMBUHAN BUDI PEKERTI (PBP) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2017/2018

Widyaningsih, Bita (2018) IMPLEMENTASI PROGRAM PENUMBUHAN BUDI PEKERTI (PBP) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BITA FIX.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa tinggi implementasi program Penumbuhan Budi Pekerti yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Sekecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan validitas 0,7293 dan reliabilitas 0,982. Subyek penelitian ini adalah Guru PJOK Sekolah Dasar di Kecamatan Karangpandan yang berjumlah 21 guru dilakukan pada bulan Maret - April 2018 di 27 Sekolah Dasar di Kecamatan Karangpandan. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program penumbuhan budi pekerti di Sekolah Dasar se-Kecamatan Karangpandan berada pada kategori “Tinggi” dengan persentase sebesar 38%. Faktor dari Program penumbuhan budi pekerti menunjukkan persentase sebesar 47,6% dengan kategori “Tinggi” dan faktor dari pendidikan karakter menunjukkan persentase sebesar 47,6% dengan kategori “Tinggi”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: program penumbuhan budi pekerti, pendidikan karakter, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jun 2018 02:29
Last Modified: 30 Jan 2019 16:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57228

Actions (login required)

View Item View Item