PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KURIKULUM 2013 MODEL PROBLEM BASED LEARNING SMP KELAS VII

Pragtama, Cahya Tri (2018) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KURIKULUM 2013 MODEL PROBLEM BASED LEARNING SMP KELAS VII. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi jadi, cahya tri pragtama new new.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kurikulum 2013 dengan Model Problem Based Learning untuk Siswa SMP Kelas VII yang dapat dijadikan sumber belajar bagi guru. Penelitian ini merupakam penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada pendapat yang disampaikan oleh Sugiyono (2013). Subyek pengembangan dalam penelitian ini adalah materi pembelajaran PJOK untuk siswa SMP dengan materi permainan bola besar. Instrumen pengumpulan data dengan lembar penilaian yang diberikan pada ahli kurikulum dan ahli materi. Teknik analisis data menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif dari hasil saran dan masukan para ahli. Hasil Penelitian ini adalah produk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kurikulum 2013 dengan Model Problem Based Learning untuk Siswa SMP Kelas VII. Hasil dari penilaian ahli kurikulum “sangat baik” dengan skor 93%, penilaian dari ahli materi “sangat baik” dengan skor 93%, penilaian dari guru PJOK “sangat baik” dengan skor 82% serta penilaian proses pembelajaran dari siswa “sangat baik” dengan skor 83%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, RPP, Problem Based Learning, Kurikulum 2013
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Jun 2018 06:41
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57191

Actions (login required)

View Item View Item