IDENTIFIKASI TINGAKT KESULITAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES

Rahmanudin, Ari Utami (2018) IDENTIFIKASI TINGAKT KESULITAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi jadi full.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesulitan proses pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa kelas X SMK Muhammadiyah 1 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Instrumen dalam penelitian ini didaopsi dari Ichksan (2013), dengan tingkat validitas sebsar 0,675 dan reliabilitas sebesar 0,697. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Muhammadiyah 1 Wates yang berjumlah 110 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan pembelajaran Penjasorkes siswa kelas X SMK Muhammadiyah 1 Wates berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 3,64% (4 peserta didik), “rendah” sebesar 27,27% (30 peserta didik), “sedang” sebesar 36,36% (40 peserta didik), “tinggi” sebesar 29,29% (32 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 3,64% (4 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan belajar, Pembelajaran Penjasorkes, SMK Muhammadiyah 1 Wates.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 May 2018 03:13
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/57093

Actions (login required)

View Item View Item