LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMK MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Rezha Arzhan Hidayat, Rezha Arzhan Hidayat (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMK MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan Individu_Rezha Arzhan H. _ 14601241078.pdf

Download (34MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) Universitas Negeri Yogyakarta secara terbimbing dilaksanakan mulai dari tanggal 15 September sampai dengan 15 November 2017 yang berlokasi di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. Nitikan No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata bagi penyusun tentang dunia pendidikan sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional. Dalam kegiatan Pembelajaran perlu melakukan persiapan diantaranya penyusunan RPP, menentukan metode dan media pembelajaran. Mata pelajaran yang diampu yaitu PENJASORKES untuk kelas XI Multimedia 1,2 ,3, XI Akuntansi 1,2 dan XII Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia 1,2 serta Akuntansi 1 dan 2. Dalam melaksanakan Kegiatan PLT penyusun menggunakan metode yang tersusun secara berurutan, dimulai dari melakukan observasi kondisi sekolah serta proses pembelajaran, kemudian berkonsultasi dengan guru pembimbing dan dosen pembimbing. Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) telah terlaksana sebanyak 4-5 pertemuan untuk setiap kelas dengan 10 RPP. Semoga dengan adanya kegiatan PLT ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjadikan diri sebagai guru atau pendidik yang profesional yaitu guru yang mempunyai nilai, sikap, kemampuan dan ketrampilan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: UNY, PLT, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 May 2018 00:43
Last Modified: 01 Oct 2019 11:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56980

Actions (login required)

View Item View Item