SARI, DESY KUMALA (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
SKRIPSI_DESY KUMALA SARI_14803241025.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) Motivasi Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 2) Perhatian Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 3) Kebugaran Jasmani Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 4) Lingkungan Keluarga terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 5) Lingkungan Sekolah terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 6) Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 7) Motivasi Siswa, Perhatian Siswa, Kebugaran Jasmani Siswa, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Masyarakat secara bersama-sama terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Depok yang berjumlah 95 siswa. Data dikumpulkan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Uji prasyarat analisis meliputi uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hipotesis diuji dengan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,717, koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,514; 2) Terdapat pengaruh positif Perhatian Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,743, koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,552; 3) Terdapat pengaruh positif Kebugaran Jasmani Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx3y) sebesar 0,307, koefisien determinasi (r2x3y) sebesar 0,094; 4) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Keluarga terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx4y) sebesar 0,429, koefisien determinasi (r2x4y) sebesar 0,184; 5) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Sekolah terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx5y) sebesar 0,550, koefisien determinasi (r2x5y) sebesar 0,303; 6) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx6y) sebesar 0,463, koefisien determinasi (r2x6y) sebesar 0,214; 7) Terdapat pengaruh positif Motivasi Siswa, Perhatian Siswa, Kebugaran Jasmani Siswa, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (Rx(1,2,3,4,5,6)y) sebesar 0,794, koefisien determinasi (R2x(1,2,3,4,5,6)y) sebesar 0,631.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar Komputer Akuntansi, Motivasi, Perhatian, Kebugaran Jasmani, Keluarga, Sekolah, Masyarakat |
Subjects: | Umum > Penelitian Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 09 May 2018 03:29 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 16:26 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56948 |
Actions (login required)
View Item |