TINGKAT KESEIMBANGAN TUBUH SISWA KELAS 4 SD NEGERI KECEME II SLEMAN

Sari, Diana Ratna (2018) TINGKAT KESEIMBANGAN TUBUH SISWA KELAS 4 SD NEGERI KECEME II SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
REVISI UJIAN 2 19 april fix.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Besar Tingkat Keseimbangan Tubuh Siswa Kelas 4 di SD Negeri Keceme II Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dilakukan pada tanggal 27 Mei 2015. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes stork stand, pelaksanaan analisis data dan penyajian hasil analisis data mengacu pada penelitian yang telah dilakukan dengan validitas sebesar 0,9330 dan reliabilitas sebesar 0,8680. Penelitian populasi sejumlah 24 siswa yang terdiri dari 11 siswa putra dan 13 siswa putri SD N Keceme II Sleman sebagai subjek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana subyek penelitian digunakan sebagai penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keseimbangan tubuh siswa kelas 4 SD Negeri Keceme II Sleman secara berturut-turut dominan dari yang paling besar adalah Sebanyak 9 siswa (37,5%) memiliki tingkat keseimbangan tubuh sedang, 8 siswa (33,3%) memiliki tingkat keseimbangan tubuh kurang, 4 orang (16,7%) memiliki tingkat keseimbangan tubuh baik, 2 orang (8,3%) memiliki tingkat keseimbangan tubuh yang baik sekali, dan 1 orang (4,2%) memiliki tingkat keseimbangan tubuh kurang sekali. Sehingga dapat disimpulkan kemampuan dominan siswa adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keseimbangan, tubuh
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:39
Last Modified: 30 Jan 2019 16:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56729

Actions (login required)

View Item View Item