TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 3 KLATEN

Arifiyana, Revan Bagus (2018) TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMA NEGERI 3 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada saat bermain 5 set siswa mengalami kelelahan, dapat dilihat disini bahwa siswa mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang kurang. Oleh karena itu tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Seberapa Tingkat Kesegaran Jasmani Peserta Ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes dan pengukuran TKJI umur 16-19 tahun. Subjek dalam penelitian ini adalah Peserta Ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten yang berjumlah 35 anak. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil tingkat kesegaran jasmani peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten sebagian besar berkategori baik sekali 0%, yang berkategori baik 14,28 %, berkatagori sedang 57,14 %, yang berkategori kurang 28,57 %, yang berkategori kurang sekali 0 %. Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat tingkat kesegaran jasmani peserta ekstrakurikuler bola voli di SMA Negeri 3 Klaten adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kesegaran jasmani, peserta ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Apr 2018 03:31
Last Modified: 30 Jan 2019 16:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56717

Actions (login required)

View Item View Item