MINAT SISWA KELAS X SMA N 1 SRANDAKAN TERHADAP EKSTRAKURIKULER GULAT

Surohman, Agus (2018) MINAT SISWA KELAS X SMA N 1 SRANDAKAN TERHADAP EKSTRAKURIKULER GULAT. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MINAT SISWA KELAS X SMA N 1 SRANDAKAN TERHADAP EKSTRAKULIKULER GULAT.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkatan minat siswa kelas X SMA N 1 srandakan terhadap ekstrakurikuler gulat. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian adalah siswa Kelas X SMA N 1 Srandakan sebanyak 87 siswa. Sampel yang digunakan adalah semua siswa kelas X atau total sampling, selanjutnya pengumpulan data dikumpulkan dengan memberi instrumen kepada responden. Instrumen yang digunakan adalah angket. Validasi instrumen ini menggunakan uji validitas isi, dimana pengujian validitasnya menggunakan pendapat para ahli (experts judgement). Analisis data dilakukan dengan menuangkan frekuensi ke dalam betuk presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang berkategori sangat tinggi sebanyak 8 siswa (9,2%), kategori minat tinggi sebanyak 34 siswa (39,0%), kategori minat rendah sebanyak 44 siswa (50,6%) dan kategori sangat rendah sebanyak 1 siswa (1,2%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: minat, siswa kelas x, gulat
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Apr 2018 01:38
Last Modified: 30 Jan 2019 16:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56711

Actions (login required)

View Item View Item