PROFIL VO2 MAX, IMT, DAN PERSENTASE LEMAK TUBUH SEBELUM MEMBERS MENENTUKAN PROGRAM LATIHAN FAT LOSS DAN BODY SHAPING DI FITNESS CENTER GOR UNY

Dewi, Mira Sandra (2018) PROFIL VO2 MAX, IMT, DAN PERSENTASE LEMAK TUBUH SEBELUM MEMBERS MENENTUKAN PROGRAM LATIHAN FAT LOSS DAN BODY SHAPING DI FITNESS CENTER GOR UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ Mira Sandra Dewi_14603144010.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui profil VO2 Max, IMT dan persentase lemak tubuh sebelum member menentukan program latihan fat loss dan body shaping di fitness center GOR UNY. Profil dapat dijadikan bahan evaluasi oleh member dan instruktur terhadap berjalannya program latihan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member wanita yang melakukan latihan selama dua bulan di Fitness Center GOR UNY. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak sebanyak 19 orang. Pengambilan data dilakukan dengan tes dan pengukuran yaitu cooper 12 menit untuk VO2 Max, pengukuran berat badan dibagi tinggi badan kuadrat untuk IMT, dan skin fold caliper untuk pengukuran persentase lemak tubuh. Analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa member yang belum menentukan program latihan memiliki profil VO2 Max kategori kurang sekali 89.74%, indeks massa tubuh (IMT) kategori normal 57.89% dan profil persentase lemak tubuh kategori lebih 60.00%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: fat loss programme, body shaping programme, persentase lemak tubuh, member fitness, VO2 Max, IMT
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Apr 2018 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 16:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56683

Actions (login required)

View Item View Item