PENGARUH MASASE FRIRAGE DENGAN TERAPI LATIHAN DALAM MENINGKATKAN ROM (RANGE OF MOTION) PADA CEDERA ANKLE DI PERSATUAN SEPAK BOLA GELORA MUDA TRIHARJO SLEMAN

Riyadi, Deni Kurniawan (2018) PENGARUH MASASE FRIRAGE DENGAN TERAPI LATIHAN DALAM MENINGKATKAN ROM (RANGE OF MOTION) PADA CEDERA ANKLE DI PERSATUAN SEPAK BOLA GELORA MUDA TRIHARJO SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Deni Kurniawan R_13603144006.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan olahraga sepak bola berkembang dengan pesat yang mengakibatkan banyak terjadi cedera saat bertanding maupun berlatih. Maka tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masase frirage dan terapi latihan terhadap peningkatan ROM cedera ankle pada pemain sepak bola Gelora Muda Triharjo Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimental design dengan desain one-group pretest-postest. Populasi penelitian ini adalah 28 pemain sepak bola Gelora Muda Triharjo Sleman. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Instrumen penelitan yang digunakan adalah alat pengukur berupa goneometer. Analisis data yang digunakan adalah uji paired t test. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh terapi masase frirage dengan terapi latihan dalam peningkatan ROM pada cedera ankle di persatuan sepak bola Gelora Muda Triharjo Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: terapi latihan, terapi masase frirage, cedera ankle
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Apr 2018 08:11
Last Modified: 30 Jan 2019 16:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56660

Actions (login required)

View Item View Item