TINGKAT PENGETAHUAN PERATURAN PERMAINAN SEPAKBOLA PADA ATLET SSB DEPO KARTIKA CHANDRA KELOMPOK USIA 9-11 TAHUN

Putranto, Adiatma Ikhsan Yusrizal (2018) TINGKAT PENGETAHUAN PERATURAN PERMAINAN SEPAKBOLA PADA ATLET SSB DEPO KARTIKA CHANDRA KELOMPOK USIA 9-11 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Peraturan dalam permainan sepakbola sangat banyak dan beragam antara lain, peraturan jumlah pemain sepakbola, lama waktu pertandingan, peraturan dalam memakai aksesoris, peraturan offside dan onside, peraturan tentang tendangan penalty, peraturan dalam melakukan pelanggaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan peraturan permainan sepakbola pada atlet SSB Depo Kartika Chandra kelompok usia 9-11 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survai. Instrumen dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes pengetahuan. Sampel dari penelitian ini adalah atlet SSB Depo Kartika Chandra kelompok usia 9-11 tahun sejumlah 30 anak. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui berdasarkan tabel di atas, dapat diketahui tingkat pengetahuan peraturan permainan sepakbola pada atlet SSB Depo Kartika Chandra Kelompok usia 9-11 tahun pada kategori rendah sebanyak 2 siswa (6,67%), kategori sedang sebanyak 11 siswa (36,67 %), kategori tinggi sebanyak 17 siswa (56,67 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, peraturan permainan sepakbola, atlet SSB usia 9-11 tahun
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Apr 2018 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 16:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56603

Actions (login required)

View Item View Item