STATUS KARAKTER SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI BEJI YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN AKTIVITAS LUAR KELAS

Sasongko, Wisnu (2018) STATUS KARAKTER SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI BEJI YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN AKTIVITAS LUAR KELAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF WISNU SASONGKO 1010.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik status karakter siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Beji yang mengikuti pembelajaran aktivitas luar kelas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Beji yang berjumlah 30 orang siswa yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan ditentukan dengan mengambil seluruh subyek responden/total sampling. Data dikumpulkan dengan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriftif dengan persentase. Hasil penelitian status karakter siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Beji yang mengikuti pembelajaran aktivitas luar kelas yang masuk dalam kategori sangat baik sebesar 6,67 %, kategori baik sebesar 23,33 %, kategori cukup sebesar 40,0 %, kategori kurang sebanyak sebesar 26,67 %, dan kategori sangat kurang sebesar 3,33 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan hasil status karakter siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Beji yang mengikuti pembelajaran aktivitas luar kelas adalah cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: status, nilai karakter, pembelajaran aktivitas luar kelas
Subjects: Olahraga
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Apr 2018 09:14
Last Modified: 30 Jan 2019 16:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56598

Actions (login required)

View Item View Item