IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH DASAR INKLUSI KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO D.I.YOGYAKARTA

Rahayu, Risani Riski (2018) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH DASAR INKLUSI KECAMATAN PENGASIH KABUPATEN KULON PROGO D.I.YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF RISANI RISKI RAHAYU 1079.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan jasmani adaptif oleh guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar inklusi di Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo D.I.Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen penelitian berupa angket implementasi pendidikan jasmani adaptif, dengan validitas sebesar 0,885 dan reliabilitas 0,959. Subjek penelitian adalah guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar inklusi di Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo D.I.Yogyakarta sebanyak 6 orang. Teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui implementasi pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Dasar inklusi di Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo D.I.Yogyakarta yang masuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 16,67 %, kategori baik sebesar 16,67 %, kategori cukup baik sebesar 16,67 %, kategori kurang baik dengan persentase 50 %, dan kategori tidak baik 0 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pendidikan Jasmani Adaptif, Guru Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:38
Last Modified: 30 Jan 2019 16:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56596

Actions (login required)

View Item View Item