PENGARUH GAYA CAKUPAN TERHADAP PUKULAN LOB FOREHAND PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP NEGERI 2 KALASAN

Hawa, Zakia El (2018) PENGARUH GAYA CAKUPAN TERHADAP PUKULAN LOB FOREHAND PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS SMP NEGERI 2 KALASAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_Zakia El Hawa_14601241002.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya cakupan terhadap pukulan lob forehand peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Kalasan Penelitian merupakan penelitian pre-eksperimental design. Metode yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Kalasan yang berjumlah 46 anak. Sampel pada penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Kalasan yang berjumlah 20 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Clear Test. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan gaya cakupan terhadap pukulan lob forehand peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Kalasan Apabila dilihat dari angka Mean Difference sebesar 14,35 dan rerata pretest sebesar 50,25, hal ini menunjukkan bahwa penerapan gaya cakupan pada peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Kalasan yang dilakukan mampu memberikan perubahan yang lebih baik 28,56% untuk peningkatkan kemampuan pukulan lob forehand dibandingkan sebelum diberikan perlakuan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gaya cakupan, ekstrakurikuler, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 16:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56557

Actions (login required)

View Item View Item