HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KETERAMPILAN DRIBBLING DENGAN PERMAINAN SEPAKBOLA MODIFIKASI SISWA KELAS XI IPS PUTRA SMA NEGERI 1 CAWAS

Adensya, Fabelia Yunicha (2018) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KETERAMPILAN DRIBBLING DENGAN PERMAINAN SEPAKBOLA MODIFIKASI SISWA KELAS XI IPS PUTRA SMA NEGERI 1 CAWAS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FIX SKRIPSI FULL FABELIA 14601241015.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum diketahuinya hubungan keterampilan dribbling dan kelincahan siswa kelas XI IPS Putra di SMA Negeri 1 Cawas, sehingga peserta didik kurang mampu bermain sepakbola dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kelincahan dan Keterampilan Dribbling dalam Bermain Sepakbola Modifikasi siswa kelas XI IPS Putra di SMA Negeri 1 Cawas. Penelitian menggunakan penelitian metode korelasional. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPS Putra SMA Negeri 1 Cawas tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 12 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kelincahan menggunakan Balsom Agility Test dengan validitas 0,96 dan reabilitas 0,61, tes menggiring bola oleh Subagyo Irianto dan Sismardiyanto dengan validitas 0,559 dan reabilitas 0,637, dan tes bermain sepakbola modifikasi yang tervalidasi oleh Agus Suryobroto S. Teknik analisis yang digunakan yaitu korelasi. Hasil penenlitian ini menunjukan bahwa 1) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan bermain sepakbola modifikasi siswa kelas XI IPS Putra di SMA Negeri 1 Cawas, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara keterampilan dribbling dengan bermain sepakbola modifikasisiswa kelas XI IPS Putra di SMA Negeri 1 Cawas, dan 3) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dan keterampilan dribling dalam bermain sepakbola modifikasi siswa kelas XI IPS Putra di SMA Negeri 1 Cawas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kelincahan, dribbling, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Apr 2018 06:38
Last Modified: 30 Jan 2019 16:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56519

Actions (login required)

View Item View Item