TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI MTS N 5 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN

Kurniawan, Muhammad Rudy (2018) TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI MTS N 5 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Muhammad Rudy K. NIM 14601244030. Tanggapan Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi guru yang berada di sekolah tersebut maupun sekolah lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas 8 MTs N 5 Sleman yang berjumlah 128 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tanggapan Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang berkategori sangat baik 28 orang atau 22%, baik 95 orang atau 74%, cukup baik 4 orang atau 3,2%, tidak baik 0 orang atau 0%, sangat tidak baik 1 orang atau 0,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, pembelajaran, penjasorkes
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2018 04:44
Last Modified: 30 Jan 2019 16:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56433

Actions (login required)

View Item View Item