PERBANDINGAN BANYAKNYA SENTUHAN TIAP RALLY BERMAIN 4 LAWAN 4 DAN 6 LAWAN 6 PADA BOLA VOLI MINI PUTRI KLUB YUSO YOGYAKARTA

Suryaningrum, Dwi Ratna (2018) PERBANDINGAN BANYAKNYA SENTUHAN TIAP RALLY BERMAIN 4 LAWAN 4 DAN 6 LAWAN 6 PADA BOLA VOLI MINI PUTRI KLUB YUSO YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img] Text
fiks jadi skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan banyaknya sentuhan tiap rally bermain 4 lawan 4 dan 6 lawan 6 pada bola voli mini putri klub Yuso Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menjelaskan beberapa gejala, fakta, dam kejadian secara sistematis dan akurat. Populasi penelitian ini adalah atlet bola voli mini putri di klub Yuso Yogyakarta. Sampel diambil dengan purposive random sampling. Purposive dengan ciri: atlet bola voli mini di klub Yuso Yogyakarta mempunyai jenis kelamin sama yaitu perempuan, atlet bola voli mini putri sudah mengikuti latihan 1-12 bulan, usia atlet bola voli mini putri 9-12 tahun. Pengambilan data dengan pengamatan oleh judge. Tugas judge yaitu menghitung banyaknya sentuhan bola dalam sekali rally. Bermain di lapangan dengan ukuran 12 x 6 meter, setiap tim 4 orang dan 6 orang, bermain dua set. Memainkan bola hanya boleh dipassing atas dan bawah. Data penelitian diolah menggunakan analisis deskriptif, dan uji non parametrik Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata bermain bola voli mini dengan bermain 4 lawan 4 menghasilkan nilai rerata sebesar 4,9409, bermain 6 lawan 6 diperoleh nilai rerata sebesar 4,6039. Hasil penelitian menggunakan uji non parametrik Mann Whitney menunjukkan p= 0,176. Oleh karena p>0,05 berarti skor tiap rally bermain 4 lawan 4 berbeda tidak signifikan dengan rata-rata skor rally bermain 6 lawan 6.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan, Banyaknya sentuhan, 4 lawan 4, 6 lawan 6
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Mar 2018 04:49
Last Modified: 30 Jan 2019 16:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56376

Actions (login required)

View Item View Item