KEAKTIVAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SLB N I PEMBINA YOGYAKARTA

Detama, Fidelis (2018) KEAKTIVAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN KELAS ATAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SLB N I PEMBINA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah penelitian ini adalah bagaimana tingkat keaktivan siswa tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SLB N I Pembina yang memiliki karakteristik berbeda dengan siswa normal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat keaktivan siswa tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SLB N I Pembina. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa tunagrahita SLB N I Pembina berjumlah 40 siswa. Sampel yang digunakan berjumlah 25 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisa data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keaktivan siswa tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SLB N I Pembina sebesar 56% pada keaktivan fisik dan sebanyak 48% pada keaktivan non fisik. Disimpulkan bahwa siswa tunagrahita ringan aktif dalam kegiatan fisik dan pada kegiatan non fisik anak tunagrahita ringan kadang aktif saat pembelajaran pendidikan jasmani sampai selesai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keaktivan siswa tunagrahita, pembelajaran pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Apr 2018 01:42
Last Modified: 30 Jan 2019 16:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56355

Actions (login required)

View Item View Item