TINGKAT PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SMP SE-KECAMATAN CIPARI KABUPATEN CILACAP

Prasetyo, Aji (2018) TINGKAT PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SMP SE-KECAMATAN CIPARI KABUPATEN CILACAP. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi Aji Prasetyo.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi persepsi guru pendidikan jasmani terhadap media gambar dalam pembelajaran senam lantai di SMP se-Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Instrumen yang digunakan adalah angket. Populasi penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani di SMP seKecamatan Cipari Kabupaten Cilacap sebanyak 30 guru. Sampel sebanyak 20 guru ditentukan dengan teknik Convenience sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa: sebanyak 2 guru (10%) mempunyai persepsi dengan kategori sangat tinggi, sebanyak 4 guru (20%) mempunyai persepsi dengan kategori tinggi, sebanyak 9 guru (45%) mempunyai persepsi dengan kategori sedang, dan 3 guru (15%) mempunyai persepsi dengan kategori rendah dan sebanyak 2 guru (10%) dengan kategori sangat rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sebagian besar persepsi guru pendidikan jasmani terhadap media gambar dalam pembelajaran senam lantai di SMP se-Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, guru penjas, media gambar, pembelajaran senam lantai
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Mar 2018 04:10
Last Modified: 30 Jan 2019 16:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56328

Actions (login required)

View Item View Item