PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP PROFESIONALISME GURU PRODUKTIF KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK KULON PROGO

Diah Anis Eka Setiyorini, DAES (2018) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP PROFESIONALISME GURU PRODUKTIF KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
15. SKRIPSI _Diah Anis Eka Setiyorini_1480224700.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh latar belakang pendidikan terhadap profesionalisme guru produktif Kompetensi Keahlian Adminitrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo, 2) pengaruh pengalaman mengajar terhadap profesionalisme guru produktif Kompetensi Keahlian Adminitrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo, 3) pengaruh latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap profesionalisme guru produktif Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto,dengan pendekatan kuantitatif. subjek penelitian sebanyak 25 guru produktif Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana untuk menjawab pertanyaan penelitian pertama dan kedua serta analisis regresi ganda untuk menjawab pertanyaan penelitian ketiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan siginifikan latar belakang pendidikan terhadap profesionalisme guru produktif kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo sebesar 25.2% dengan nilai signifikansi 0,01 < 0,05, ; (2) terdapat pengaruh positif dan siginifikan pengalaman mengajar terhadap profesionalisme guru produktif kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo dengan koefisien determinasi sebesar 16.1% dengan nilai signifikansi 0,04 < 0,05; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap profesionalisme guru produktif kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Kulon Progo sebesar 31.6% dengan nilai signifikansi 0,01 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Latar Belakang Pendidikan, Pengalaman Mengajar, profesionalisme Guru
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 20 Mar 2018 06:58
Last Modified: 30 Jan 2019 16:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56255

Actions (login required)

View Item View Item