PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MEMAHAMI PRINSIP-PRINSIP PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL

Mega Arief Wichaksono, MAW (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MEMAHAMI PRINSIP-PRINSIP PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
11. SKRIPSI_MEGA ARIEF WICHAKSONO_.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh (1) Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul, (2) Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul, (3) Motivasi Belajar dan Kedisiplinan Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran yang berjumlah 34 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas dan reliabilitas instrumen pendidikan dilakukan di SMK Muhammadiyah 2 Moyudan pada siswa kelas X kompentensi keahlian administrasi perkantoran yang berjumlah 42 siswa. Analisis data dilakukan dengan deskripsi data penelitian, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul dengan r hitungsebesar0,627>rtabel(0,275), (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul, dengan r hitungsebesar0,713>rtabel(0,275), dan (3) terdapat pengaruh yang siginifikan antara motivasi belajar dan kedisiplinan belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa kelas X kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul dengan F hitung (28,231) > F tabel (3,32).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar, kedisiplinan belajar, prestosi belajar
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 20 Mar 2018 03:57
Last Modified: 30 Jan 2019 16:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56249

Actions (login required)

View Item View Item