PERSEPSI GURU PEMBIMBING TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PPL TAHUN 2016 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SE-KABUPATEN SLEMAN

Yulia Erik Saputri, YES (2017) PERSEPSI GURU PEMBIMBING TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PPL TAHUN 2016 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Pendidikan Administrasi Perkantoran.

[img]
Preview
Text
77. Skripsi_Yulia Erik Saputri_13802244012.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pembimbing tentang keterampilan mengajar mahasiswa PPL tahun 2016 program studi pendidikan administrasi perkantoran di SMK se-Kabupaten Sleman. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adah guru pembimbing mahasiswa PPL tahun 2016 program studi pendidikan administrasi perkantoran di SMK se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 17 orang. Penelitian ini merupakan penelitian populatif yang berarti semua subyek dijadikan responden penelitian.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi.Uji instrumen menggunakan validitas atas dasar pertimbangan (expert judgement) dari ahli/pakar.Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru pembimbing tentang keterampilan mengajar mahasiswa PPL yang meliputi aspek-aspek yang diteliti yaitu: 1) keterampilan membuka pelajaran masuk dalam kategori kurang baik sebanyak 7 responden (41,18%); 2) keterampilan menutup pelajaran masuk dalam kategori baik sebanyak 7 responden (41,18%); 3) keterampilan menjelaskan masuk dalam kategorikurang baik sebanyak 7 responden (41,18%); 4) keterampilan bertanya masuk dalam kategoribaik sebanyak 10 responden (58,82%); 5) keterampilan memberikan penguatan masuk dalam kategori baik sebanyak 9 responden (52,95%); 6) keterampilan mengadakan variasi mengajar masuk dalam kategori kurang baik sebanyak 8 responden (47,06%); 7) keterampilan mengelola kelas masuk dalam kategori kurang baik sebanyak 8 responden (47,06%). Kata Kunci: Persepsi, Keterampilan Mengajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 15 Mar 2018 02:01
Last Modified: 30 Jan 2019 16:07
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56182

Actions (login required)

View Item View Item