PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA STANDAR KOMPETENSI PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

RENDA ARIANI, RA (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA STANDAR KOMPETENSI PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Pendidikan Administrasi Perkantoran.

[img]
Preview
Text
58. SKRIPSI_RENDA ARIANI_13802249002_PEND. ADM. PERKANTORAN_FE.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh: (1) Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017, (2) Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017, dan (3) Motivasi Belajar dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Angket penelitian telah diuji coba pada siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Yogyakarta dengan 40 responden. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan 63 responden siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta. Analisis data dilakukan dengan deskripsi data penelitian, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara: (1) Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 sebesar 20,6%. (2) Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 sebesar 20,8%. (3) Motivasi Belajar dan Cara Belajar terhadap Prestasi Belajar pada standar kompetensi Pengantar Administrasi Perkantoran siswa kelas X kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta tahun ajaran 2016/2017 sebesar 25,9%. Kata kunci: Motivasi belajar, Cara Belajar, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 15 Mar 2018 01:58
Last Modified: 30 Jan 2019 16:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56138

Actions (login required)

View Item View Item