TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN WONOSARI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Gustian, Griya (2018) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN FUTSAL PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN WONOSARI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain futsal peserta ekstrakurikuler di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri seKecamatan Wonosari sebanyak 65 siswa dengan sampel sebanyak 48 siswa yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam tes dan pengukuran berupa Tes Futsal FIK Jogja yang dikutip dari test Keterampilan Bermain Futsal (Agus Susworo, Saryono dan Yudanto 2009). Analisis data menggunakan SPSS 24 dan norma penilaian keterampilan dasar bermain futsal. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tingkat keterampilan futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 1 Wonosari adalah rendah dengan persentase sebesar 41,67%; (2) tingkat keterampilan futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 2 Wonosari adalah sedang dengan persentase sebesar 33,33%; (3) tingkat keterampilan futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 3 Wonosari adalah rendah dengan persentase sebesar 41,67%; (4) tingkat keterampilan futsal peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri 4 Wonosari adalah rendah dengan persentase sebesar 41,67%; dan (5) tingkat keterampilan futsal secara keseluruhan peserta ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri se-Kecamatan Wonosari adalah rendah dengan persentase sebesar 33,33%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: peserta ekstrakurikuler futsal, tingkat keterampilan futsal, dan bermain futsal
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Mar 2018 06:41
Last Modified: 30 Jan 2019 16:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/56031

Actions (login required)

View Item View Item