LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING

Adjie Pambudhi, Adjie Pambudhi (2017) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14803244010_ADJIE PAMBUDHI_PENDIDIKAN AKUNTANSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah universitas yang mengutamakan kemajuan dalam sektor pendidikan. Di mana dalam pengembangannya masih tetap mempertahankan dan terus mengembangkan salah satu fungsinya yaitu untuk mempersiapkan serta menghasilkan guru atau tenaga kependidikan lainnya yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan sehingga menjadi tenaga pendidik yang professional. Demi terwujudnya generasi pendidik yang professional, UNY memberikan bekal berupa pengetahuan dan keterampilan dalam dunia kependidikan salah satunya dengan dilaksanakannya serangkaian mata kuliah yang salah satunya adalah Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) yang bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman nyata tentang proses belajar mengajar. PLT UNY Semester Ganjil 2017 yang berlokasi di SMK 17 Magelang telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 15 September – 15 November 2017 dengan jumlah anggota 3 mahasiswa dari program studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, UNY. Sebelum kegiatan PLT dilaksanakan, terlebih dahulu mahasiswa sudah dibekali dengan kegiatan persiapan diantaranya micro teaching, pembekalan, dan observasi. Program utama individu adalah program yang penulis rencanakan dan laksanakan secara individu untuk peingkatan sumber daya warga sekolah. Program tersebut antara lain adalah pembuatan administrasi mengajar, praktik mengajar, dan evaluasi proses mengajar. Secara umum program yang yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan segala hambatan yang ada selama melaksanakan program kerja, sehingga program kerja tersebut dapat berjalan dengan lancar. Demi kelancaran program-program yang akan dilaksanakan oleh praktikan, maka praktikan selalu berkoordinasi dan meminta penadpat dari guru pendamping lapangan, rekan-rekan anggota PLT yang lain, dan dosen pembimbing lapangan untuk mengatasi hambatan-hambatan selama pelaksanaan PLT.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT UNY 2017, SMK 17 Magelang, Pendidikan Akuntansi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Mar 2018 07:41
Last Modified: 01 Oct 2019 11:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55908

Actions (login required)

View Item View Item