PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN NILAI PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Azizah, Ulul (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, LIKUIDITAS, AKTIVITAS DAN NILAI PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
UlulNurAzizah_13808141039.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, likuiditas, aktivitas dan nilai pasar terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Rasio keuangan yang digunakan yaitu Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Total Assets Turn Over (TATO) dan Price to Book Value (PBV) terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2013-2015. Desain penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang sudah dan masih terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 32 perusahaan. Metode pengumpulan data penelitian menggunakan teknik dokumentasi. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji parsial (uji-t) variabel Return On Equity (ROE) berpengaruh positif terhadap return saham dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh siginifikan terhadap return saham dengan nilai signifikansi sebesar 0,743. Current Ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan nilai signifikansi sebesar 0,466. Total Assets Turn Over (TATO) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan nilai signifikansi sebesar 0,729. Price to Book Value (PBV) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham nilai signifikansi sebesar 0,509.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Mar 2018 02:05
Last Modified: 30 Jan 2019 16:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55897

Actions (login required)

View Item View Item