TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP PERMAINAN BOLA BESAR DI MADRASAH ALIYAH ASSALAFIYYAH MLANGI KABUPATEN SLEMAN

Rois, Al Amin (2018) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP PERMAINAN BOLA BESAR DI MADRASAH ALIYAH ASSALAFIYYAH MLANGI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full Tingkat Pemahaman Siswa (Al Amin Rois).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas X terhadap permainan bola besar di Madrasah Aliyah Assalafiyyah Mlangi Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Assalafiyyah Mlangi Sleman sebanyak 76 siswa. Ukuran sampel penelitian menggunakan total sampling sehingga ditentukan sampel sebanyak 76 siswa. Data dikumpulkan dengan tes pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas X Madrasah Aliyah Assalafiyyah Mlangi Sleman terhadap permainan bola besar adalah yang berkategori sangat baik 2,63% (2 siswa), baik sebesar 36,84% (28 siswa), sedang 32,89% (25 siswa), rendah 21,05% (16 siswa), sangat rendah 6,58% (5 siswa). Kesimpulan yang didapat bahwa tingkat pemahaman siswa kelas X terhadap permainan bola besar berdasarkan faktor mengetahui, memahami, mengaplikasi berdasarkan penjumlahan nilai dari semua faktor didapatkan bahwa tingkat pemahaman siswa kelas X terhadap permainan bola besar di Madrasah Aliyah Assalafiyyah Mlangi Sleman pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Siswa Kelas X , Permainan Bola Besar
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:46
Last Modified: 30 Jan 2019 16:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55768

Actions (login required)

View Item View Item