PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG PENANGANAN DINI CEDERA OLAHRAGA DENGAN METODE Protect Rest Ice Compression Elevation Support (PRICES) DI SMA/MA NEGERI SE-KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017

Susanti, Yuliana Tri (2018) PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG PENANGANAN DINI CEDERA OLAHRAGA DENGAN METODE Protect Rest Ice Compression Elevation Support (PRICES) DI SMA/MA NEGERI SE-KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi santi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan guru pendidikan jasmani tentang penanganan dini cedera olahraga dengan metode PRICES di SMA/MA Negeri se-Kabupaten Kulon Progo tahun 2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode survei. Instrumen penelitian menggunakan tes pengetahuan dalam bentuk benar-salah. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani di SMA/MA Negeri se-Kabupaten Kulon Progo sebanyak 24 orang. Teknik analisis data menggunakan deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kategori sangat tinggi sebesar 12,5% (3 orang), kategori tinggi sebesar 37,5% (9 orang), kategori sedang sebesar 45,83% (11 orang), kategori rendah sebesar 4,17% (1 orang) dan kategori sangat rendah sebesar 0%. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengetahuan guru pendidikan jasmani tentang penanganan dini cedera olahraga dengan metode PRICES (Protect Rest Ice Compression Elevation Support) di SMA/MA Negeri se-Kabupaten Kulon Progo sebagian besar masuk kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Guru Pendidikan Jasmani, Cedera Olahraga, Metode PRICES
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Feb 2018 06:25
Last Modified: 30 Jan 2019 16:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55749

Actions (login required)

View Item View Item