ANALISIS FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Nirmalasari, Laksita (2018) ANALISIS FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LaksitaNirmalasari_14808141005.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis financial distress Perusahaan Sektor Property, Real Estate dan Konstruksi Bangunan menggunakan metode Altman Modifikasi Z-Score, Springate dan Zmijewski. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat akurasi serta tingkat kesalahan metode Altman Modifikasi Z-Score, Springate dan Zmijewski apabila digunakan pada saat keadaan ekonomi suatu negara sedang baik dan sedang buruk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai dari suatu variabel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Altman Modifikasi Z-Score, metode Springate dan metode Zmijewski. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil data sekunder dari situs Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) metode Altman Z-Score merupakan metode yang paling akurat dalam menganalisis financial distress baik saat keadaan ekonomi suatu negara sedang buruk ataupun sedang baik. (2) Metode Altman Modifikasi Z-Score, Springate dan Zmijewski lebih sesuai digunakan untuk menganalisis financial distress saat keadaan ekonomi suatu negara sedang baik daripada saat ekonomi sedang buruk. (3) Metode Springate memiliki standar penentuan kategori distress yang paling sempit, urutan kedua yaitu metode Altman Modifikasi Z-Score dan standar penentuan kategori distress yang paling luas adalah metode Zmijewski.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Mar 2018 01:10
Last Modified: 30 Jan 2019 15:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55744

Actions (login required)

View Item View Item