UTAMI, ANNISA KUSUMA (2018) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI KELAS XII IPS MAN 4 BANTUL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
skripsi full.pdf Download (219MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa, (2) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa, (3) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa, dan (4) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa melalui motivasi belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS MAN 4 Bantul yang berjumlah 62 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh keterampilan mengajar terhadap prestasi belajar, (2) terdapat pengaruh keterampilan mengajar sebesar 57,6% terhadap motivasi belajar, (3) tidak terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar, dan (4) tidak terdapat pengaruh keterampilan mengajar terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Mengajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 22 Feb 2018 03:35 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 15:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55738 |
Actions (login required)
View Item |