PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI KELAS XII IPS MAN 4 BANTUL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

UTAMI, ANNISA KUSUMA (2018) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI KELAS XII IPS MAN 4 BANTUL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
skripsi full.pdf

Download (219MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa, (2) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa, (3) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa, dan (4) pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa melalui motivasi belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS MAN 4 Bantul yang berjumlah 62 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis inferensial, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh keterampilan mengajar terhadap prestasi belajar, (2) terdapat pengaruh keterampilan mengajar sebesar 57,6% terhadap motivasi belajar, (3) tidak terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar, dan (4) tidak terdapat pengaruh keterampilan mengajar terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Mengajar, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 22 Feb 2018 03:35
Last Modified: 30 Jan 2019 15:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55738

Actions (login required)

View Item View Item