PENGARUH TENDANGAN PLAY ON DENGAN TEKNIK VOLLEY KE SAMPING DAN VOLLEY KE DEPAN TERHADAP AKURASI LONG PASS PENJAGA GAWANG UKM SEPAKBOLA UNY

Pangesthu, Agung Hadi (2018) PENGARUH TENDANGAN PLAY ON DENGAN TEKNIK VOLLEY KE SAMPING DAN VOLLEY KE DEPAN TERHADAP AKURASI LONG PASS PENJAGA GAWANG UKM SEPAKBOLA UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Agung untuk pak bagyo bismillah 1.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tendangan play on dengan teknik volley ke samping dan volley ke depan terhadap akurasi long pass penjaga gawang UKM Sepakbola UNY. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan menggunakan “Two Group Pre-test-Post-test Design”. Subjek penelitian adalah Penjaga Gawang UKM Sepakbola UNY yang berjumlah 6 peserta. Instrumen menggunakan tes tendangan lambung Bobby Charlton (Danny Mielke, 2007: 26) untuk mengetahui akurasi long pass. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji t (paired sample t test). Berdasarkan hasil analisis uji t pada data akurasi long pass dengan teknik volley ke samping diperoleh nilai t hitung (10,351) > t tabel (2,517), dan nilai p (0,000) < dari 0,05. Hasil analisisi data pada akurasi long pass dengan teknik volley ke depan diperoleh nilai t hitung (6,708) > t tabel (2,517), dan nilai p (0,000) < dari 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh tendangan play on dengan teknik volley ke samping dan volley ke depan terhadap akurasi long pass penjaga gawang UKM Sepakbola UNY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Tendangan Play On, Volley ke samping, Volley ke depan, Akurasi Long Pass
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Feb 2018 06:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55690

Actions (login required)

View Item View Item