PENGELOLAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 1 ALIAN, KEBUMEN

Isna Desanty, Halinalin (2018) PENGELOLAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SMP NEGERI 1 ALIAN, KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HALIN .pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler Olahraga di SMP Negeri 1 Alian, Kebumen. Penelitian ini sekaligus menjadi observasi berjalannya ekstrakurikuler semua cabang olahraga sehingga pembina dapat mengevaluasi program latihan untuk meningkatkan prestasi. Penelitian ini adalah penelitian pendekatan kualitatif dengan keabsahan data menggunakan triangulasi dan analisis data deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan narasumber 5 pelatih dan 1 pembina ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Alian, Kebumen. Hasil Penelitian adalah sudah cukup baiknya manajemen kegiatan ekstrakurikuler olahraga di SMP Negeri 1 Alian Kebumen. Banyaknya prestasi yang diperoleh. Tetapi masih kurang maksimalnya komunikasi antara pelatih dan pembina ekstrakurikuler olahraga. Tetepi pelatih selalu berusaha agar anak didiknya bisa mendapatkan prestasi di masing-masing bidang olahraganya. Sudah ada beberapa prestasi yang di dapat oleh siswa yang membagakan pihak sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Kegiatan Ekstrakurikuler Olahraga
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2018 07:32
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55661

Actions (login required)

View Item View Item