PENGARUH PERMAINAN TARGET TERHADAP KETEPATAN SMASH PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMK YPT PURWOREJO

Yana Federica, Ade (2018) PENGARUH PERMAINAN TARGET TERHADAP KETEPATAN SMASH PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMK YPT PURWOREJO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan target terhadap ketepatan smash pada peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SMK YPT Purworejo. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen dengan desain “One Group Pretest-Postest Design”. Subjek penelitian diambil dari peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SMK YPT Purworejo yang berjumlah 14 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kemampuan smash adalah tes kemampuan smash oleh Anasir (2010: 27) memiliki validitas 0,926 dari criterion round robin tournament dan reliabilitas 0,90 dari test-retest.. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan permainan target terhadap ketepatan smash pada peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SMK YPT Purworejo”, dengan nilai t hitung 6,231 > ttabel (0,05)(13) 2,160, nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 9,13%, sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: permainan target, ketepatan smash, ekstrakurikuler bulutangkis
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2018 07:27
Last Modified: 11 Mar 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55660

Actions (login required)

View Item View Item