PENGARUH METODE LATIHAN BALANCED TOUCHING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR SEPAKBOLA di SSB REAL MADRID FOUNDATIONUNY KU 10 TAHUN

Hermawan, Erwin (2018) PENGARUH METODE LATIHAN BALANCED TOUCHING TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR SEPAKBOLA di SSB REAL MADRID FOUNDATIONUNY KU 10 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ERWIN HERMAWAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode latihan balanced touching terhadap peningkatan keterampilan gerak dasar sepakbola di SSB RMF UNY KU 10 Tahun. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dan desain penelitian Randomized Pretest-Postest Control Group Design, dengan metode survey menggunakan tes instrumen yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitin ini adalah “David Lee”, rangkaian dri butir-butir teknik dasar sepakbola seperti, dribbling, kepping, stoping, pssing, dan dribbling cepat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan latihan menggunakan metode latihan balanced touching terhadap peningkatan keterampilan gerak dasar sepakbola SSB RMF UNY KU 10 Tahun. Apabila di lihat dari angka mean difference sebesar 1,87 dan rerata treatment sebesar 447.636 hal ini menunjukan bahwa latihan menggunakan metode latihan balanced touching memberikan kontribusi terhadap peningkatan gerak dasar sepakbola siswa sebesar 5%. Sedangkan kelompok kontrol tidak ada pengaruh yang signifikan karena signifikansi probability 0,029>0,05,maka Ho di terima dan Ha di tolak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gerak dasar sepakbola, metode latihan.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:24
Last Modified: 30 Jan 2019 15:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55651

Actions (login required)

View Item View Item