LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) UNY PERIODE 15 SEPTEMBER-15 NOVEMBER 2017 DI UPT SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Wuri Setyaningsih, Wuri Setyaningsih (2017) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) UNY PERIODE 15 SEPTEMBER-15 NOVEMBER 2017 DI UPT SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Wuri Setyaningsih.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa prodi pendidikan di UNY dengan tujuan memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bidang pembelajaran maupun manajerial dalam rangka melatih dan mengembangankan kompetensi keguruan atau kependidikan khususnya pendidikan luar sekolah. Laporan PLT ini berisi tentang pelaksanaan PLT, terdiri dari berbagai program yang dilaksankan oleh mahasiswa PLT dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Kegiatan PLT dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gunungkidul dan di Dusun Trowono A, Paliyan, Gunungkidul. Pelaksanaan PLT ini terdiri dari berbagai program yaitu, pembelajaran mandiri PAUD di KB Handayani dan KB Safira, asistensi pembelajaran PAUD di KB Handayani dan KB Safira, pembelajaran mandiri kesetaraan, asistensi pembelajaran kesetaraan, pengelolaan perpustakaan, pengadministrasian data kursus, pengadministrasian data kesetaraan, asistensi kursus jahit, bordir, rias, boga, potong rambut dan komputer, pengadaan media dan APE, peringatan HAI, Literacy Camp dan input data aset SKB. Berdasarkan program yang telah dilaksanakan maka hasil yang didapat yaitu warga belajar memahami materi pembelajaran, kemampuan dan kapasitas diri warga belajar meningkat melalui program kursus, budaya baca dan minat baca dilingkingan anak-anak dan masyarakat mulai terbentuk, meningkatnya ketrampilan dalam pemanfaatan produk lokal sebagai ajang mengenalkan potensi daerah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PLT, Mahasiswa, SKB Gunungkidul
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Feb 2018 01:18
Last Modified: 01 Oct 2019 11:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55646

Actions (login required)

View Item View Item