PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi Kasus pada Konsumen Sinar Abadi Batik Kulon Progo)

Astuti, Linda (2018) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi Kasus pada Konsumen Sinar Abadi Batik Kulon Progo). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
LindaDwiAstuti_15808147026.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) persepsi konsumen terhadap diferensiasi produk, promosi pada produk, dan keputusan pembelian pada produk batik “Sinar Abadi Batik”, (2) pengaruh diferensiasi produk dan promosi secara individual terhadap keputusan pembelian pada produk batik “Sinar Abadi Batik”, dan (3) pengaruh diferensiasi produk dan promosi secara serempak terhadap keputusan pembelian pada produk batik “Sinar Abadi Batik”. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk Batik di Sinar Abadi Batik. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi konsumen terhadap diferensiasi produk, promosi pada produk, dan keputusan pembelian pada produk batik “Sinar Abadi Batik” berada dalam kategori sedang, (2) diferensiasi produk secara individual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,320), (3) Promosi secara individual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,240), dan (4) diferensiasi produk dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (nilai signifikansi 0,000<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:40
Last Modified: 30 Jan 2019 15:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55629

Actions (login required)

View Item View Item