PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA GOJEK DI KOTA YOGYAKARTA

Prawiranata, Halim (2018) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA GOJEK DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas sistem informasi terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. (2) Pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. (3) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta dan (4) Pengaruh kualitas sistem informasi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Gojek di Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas sistem informasi terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,667, nilai thitung yang lebih besar daripada ttabel yaitu 20,303 > 1,652 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,765, nilai thitung yang lebih besar dibandingkan ttabel yaitu 14,118 > 1,652 dan nilai signifikansi sebesar 0,018 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,546, nilai thitung yang lebih besar dibandingkan ttabel yaitu 16,562 > 1,652 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas sistem informasi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Gojek di Kota Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,379, 0,222 dan 0,206, nilai Fhitung yang lebih besar dibandingkan Ftabel yaitu 193,777 > 3,040 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Informasi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 15 Feb 2018 03:57
Last Modified: 30 Jan 2019 15:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55624

Actions (login required)

View Item View Item