ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA TITIK FOKUS KAMERA TAHUN 2016

Kurniawa, Fauzan (2018) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA TITIK FOKUS KAMERA TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_FAUZAN KURNIAWAN_13812141037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) penetapan tanggungjawab, (2) standar yang ditetapkan untuk mengukur kinerja manajemen, (3) pengukuran kinerja, dan (4) penghargaan dan hukuman pada Titik Fokus Kamera pada tahun 2016. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kuantitatif digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan data yang berupa angka-angka. Sedangkan metode analisis deskriptif kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), penarikan kesimpulan/verifikasi (conclusion drawing/verification). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) Penetapan tanggungjawab pada Titik Fokus Kamera sudah diberikan secara jelas oleh manajer melalui struktur organisasi yang ada dalam perusahaan, serta standar operasional manajemen yang diterapkan oleh perusahaan; (2) Standar yang ditetapkan adalah standar kegiatan operasional perusahaan, meliputi: anggaran pendapatan, anggaran biaya, dan anggaran laba yang harus dicapai oleh perusahaan pada suatu periode tertentu. Realisasi anggaran pendapatan dan laba perusahaan sudah tercapai namun realisasi anggaran biaya perusahaan belum tercapai; (3) Pengukuran kinerja Titik Fokus Kamera dilaksanakan dengan membandingkan hasil realisasi dan anggaran kegiatan operasional perusahaan; (4) Titik Fokus Kamera pada tahun 2016 sudah melaksanakan pemberian penghargaan berupa bonus tambahan. Pemberian hukuman yang dilaksanakan berupa teguran lisan yang dilakukan oleh manajer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Pertanggungjawaban, Penetapan Tanggungjawab, Standar Pengukuran Kinerja, Pengukuran Kinerja, Penghargaan dan Hukuman.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 14 Feb 2018 09:08
Last Modified: 30 Jan 2019 15:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55613

Actions (login required)

View Item View Item