PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL ANDROID SAMSUING(Studi Kasus Pada Mahasiswa FE UNY)

Saputra, Enggal (2017) PENGARUH THREAT EMOTION KONSUMEN, BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PONSEL ANDROID SAMSUING(Studi Kasus Pada Mahasiswa FE UNY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
EnggalAdiSaputra_11408144051.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh threat emotion konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian konsumen, (3) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, dan (4) pengaruh threat emotion konsumen, brand trust, dan brand image secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang yang menggunakan Ponsel Android Samsung di FE UNY. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) threat emotion konsumen mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,455 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,346; (2) brand trust mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,084 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,196; (3) brand image mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan nilai t hitung sebesar 5,258 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,537; dan (4) terdapat pengaruh threat emotion konsumen, brand trust, dan brand image secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 41,315 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:40
Last Modified: 30 Jan 2019 15:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55539

Actions (login required)

View Item View Item