PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA SCOOPY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta)

Harjuno, Puger (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA SCOOPY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
PugerHarjuno_15808147008.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, dan (4) pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang mempunyai sepeda motor Matic Honda Scoopy. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy (t hitung = 4,829; sig = 0,000<0,05; β = 0,236), (2) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk motor matic Honda Scoopy (t hitung = 3,183; sig = 0,002<0,05; β = 0,219), (3) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy (t hitung = 5,422; signifikansi 0,000<0,05; β = 0,330), dan (4) terdapat pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian motor matic Honda Scoopy (F hitung = 48,975; sig = 0,000<0,05).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:40
Last Modified: 30 Jan 2019 15:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55523

Actions (login required)

View Item View Item