HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR ANATOMI MAHASISWA PJKR FIK UNY ANGKATAN 2016

Eriarosa, Cellin (2018) HUBUNGAN ANTARA LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR ANATOMI MAHASISWA PJKR FIK UNY ANGKATAN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Cellin Eriarosa.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa terdapat hubungan antara latar belakang pendidikan, motivasi belajar dan prestasi belajar Anatomi Mahasiswa PJKR FIK UNY Angkatan 2016. Penelitian ini termasuk pada penelitian korelasional, dengan pendekatan kuantitatif, dan menggunakan metode analisis statistik inferensial. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket/kuisioner dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara : (1) latar belakang pendidikan dengan prestasi belajar Anatomi Mahasiswa PJKR Angkatan 016 di FIK UNY Tahun Ajaran 2016/2017 (nilai signifikansi = 0,049 ), (2) motivasi belajar dengan prestasi belajar Anatomi Mahasiswa PJKR Angkatan 2016 di FIK UNY Tahun Ajaran 2016/2017 (nilai signifikansi Fhitung = 0,000), (3) Latar belakang pendidikan dan Motivasi Belajar secara bersama sama dengan Prestasi Belajar (F = 59.690, nilai signifikansi = 0.000).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 14601241031
Uncontrolled Keywords: Latar Belakang Pendidikan, Prestasi Belajar, Motivasi Belajar, Anatomi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Feb 2018 01:47
Last Modified: 30 Jan 2019 15:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55511

Actions (login required)

View Item View Item