PENGARUH GENDER, PROMOSI PENJUALAN DAN SIFAT MATERALISME TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)

Purwanto, Dwi (2018) PENGARUH GENDER, PROMOSI PENJUALAN DAN SIFAT MATERALISME TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
DwiPurwanto_15808147010.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu: 1) Mengetahui pengaruh gender terhadap perilaku impulse buying secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. 2) Mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap perilaku impulse buying secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. 3) Mengetahui pengaruh sifat materalisme terhadap perilaku impulse buying secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. 4) Mengetahui pengaruh gender, promosi penjualan dan sifat materalisme terhadap perilaku impulse buying secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta?. Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian survey. Populasi pada penelitian ini seluruh Mahasiswa Reguler Fakultas Universitas Negeri Yogyakarta yang mengakses situs pembelanjaan online. sampel sampel yang digunakan 150 responden. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner menggunakan 5 tingkat (skala likert). Untuk variabel Gender menggunakan dummy. Uji Validitas dengan Confirmatory Faktor Analysis (CFA). Teknik Analisis Data menggunakan Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Signifikansi Simultan (Uji F), Uji Koefisien Determinasi (R2), Analisis Regresi dengan variabel Dummy, Uji Signifikan (Uji t / Uji parsial). Hasil penelitian menunjukkan variabel Gender berpengaruh tidak signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online, variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online, variabel sifat materialisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying secara online.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:38
Last Modified: 30 Jan 2019 15:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55471

Actions (login required)

View Item View Item