PENGARUH KESEMPATAN PENGEMBANGAN KARIR DAN DUKUNGAN REKAN KERJA TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN(STUDI KASUS DI PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN DAN RATU BOKO)

Dianastuty, Anarkhi (2017) PENGARUH KESEMPATAN PENGEMBANGAN KARIR DAN DUKUNGAN REKAN KERJA TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN(STUDI KASUS DI PT. TAMAN WISATA CANDI BOROBUDUR, PRAMBANAN DAN RATU BOKO). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
AnarkhiDianastuty_13808141007.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesempatan pengembangan karir dan dukungan rekan kerja terhadap keterikatan karyawan di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko yang berjumlah 165 orang. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha, serta analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesempatan pengembangan karir memiliki nilai beta (β) sebesar 0,225 (p≤0,001) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan dan dukungan rekan kerja memiliki nilai beta (β) sebesar 0,272 (p≤0,001) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan. Kontribusi pengaruh kesempatan pengembangan karir dan dukungan rekan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan (∆R2) sebesar 0,157 (p≤0,001).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 19 Feb 2018 02:39
Last Modified: 30 Jan 2019 15:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55455

Actions (login required)

View Item View Item