PENGARUH GENDER, PENGETAHUAN ETIKA PROFESI AKUNTAN, DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI CREATIVE ACCOUNTING

Rahayu, Septi (2018) PENGARUH GENDER, PENGETAHUAN ETIKA PROFESI AKUNTAN, DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI CREATIVE ACCOUNTING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SEPTI RAHAYU_13812141026.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Gender terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting. (2) Pengetahuan Etika Profesi Akuntan terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting. (3) Jenis Perguruan Tinggi terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Pengambilan sampel sebanyak 136 dengan menggunakan teknik purposive sampling dan random sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuisioner. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Hipotesis penelitian diolah dengan menggunakan analisis Regresi Linear Sederhana dan Regresi Linear Berganda. Hasil dari Penelitian ini adalah: (1) Gender terbukti tidak berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting. (2) Pengetahuan Etika Profesi Akuntan terbukti berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting. (3) Jenis Perguruan Tinggi berpengaruh terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa Akuntansi mengenai Creative Accounting, Gender, Pengetahuan Etika Profesi Akuntan, Jenis Perguruan Tinggi.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 06 Feb 2018 04:38
Last Modified: 30 Jan 2019 15:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/55383

Actions (login required)

View Item View Item